Jenis konten media social yang bisa dipakai

Jenis konten media social yang bisa dipakai

Pernahkah Anda bertanya-tanya jenis konten apa yang mesti Anda buat dan share di sosial media? Atau di mana temukan konten sosial media yang mendorong audience buat like, share, klik, dan mendapat keterlibatan tinggi?

Kalau Anda gunakan sosial media tanpa strategi konten yang kuat (dan beragam), Anda berisiko jatuh di belakang.

Karena inilah kenyataannya:

Kalau Anda tidak sajikan apa yang audiens Anda cari, pesaing Anda bakal lakukannya. Sebab itu, kami bakal berbagi jenis konten sosial media hebat yang dapat Anda pakai sebagai alat untuk bisa juga main pada agen slot joker!

1. Konten yang Dihasilkan Pengguna
UGC, juga dikenal sebagai User-Generated Content, ialah cara cemerlang buat tingkatkan keterlibatan dan jangkauan.

Ini juga dapat jadi penyambutan yang hangat buat follower baru dan yang sudah ada.
Melalui konten yang dibuat pengguna, mereka bakal lihat kalau Anda peduli sama audience Anda dan terlibat dengan mereka lalui bagikan konten yang mereka buat. GoPro melakukan ini dengan begitu baik. Mereka selalu berbagi konten yang diambil sama follower mereka dengan gunakan GoPro.

Banyak brand yang sudah melihat peningkatan UGC sebab keberhasilan dan keterlibatan yang mereka terima, terutama di Instagram. Mengembalikan konten buatan pelanggan dan diposting dengan menyebutkan sumbernya yakni mereka, bakal membuat pelanggan Anda merasa “dicintai” dan diperhatikan sama merek itu.

Bahkan, mereka mungkin membual kepada teman dan teman mereka saat disebutkan di sosial media Anda.

Namun siapa yang tahu? Teman dan kolega itu bisa memutuskan untuk membuat UGC juga. Kalau Anda belum berbagi konten buatan pengguna, terutama di Instagram, Anda mesti menggunakannya. Hasilnya dapat begitu membantu!.

Cobalah buat temukan konten yang dibuat dengan bantuan produk Anda, atau produk yang sesuai sama produk Anda. Kemudian, lanjutkan dan terapkan konten buatan pengguna ke strategi konten sosial media Anda. Namun jangan lupa buat tag mereka juga saat Anda posting konten itu.

2. Podcast
Podcast sudah ada sejak lama, namun baru-baru ini mereka peroleh momentum.

Ada yang katakan mereka ialah radio baru (sebab mereka bisa on-demand).

Sebab betapa terkenalnya mereka, dan manfaatnya, Anda mesti berfokus pada pemasaran podcast Anda buat peroleh lebih banyak pendengar. Sebab ada sosial media, seperti Facebook dan Twitter, jangan upload audio langsung, Anda harus:

Bagikan link podcast. Buat gambar statis, letakkan audio podcast di atas, dan unggah sebagai video.
Dengan cara ini, audiens Anda bisa dengarkan langsung podcast di sosial media itu tanpa perlu mengunjungi halaman eksternal. Ini pasti bakal bawa Anda lebih sukses.

Kenali apa yang dapat diambil audience dari setiap episode dan buat video dengan audio podcast dari atas gambar statis. Kemudian bagikan profil sosial media, saat kasihkan link ke podcast resmi.

3. Livestreams
Livestreaming di Facebook ialah sebuah keharusan.

Sesudah Anda selesai lakukan streaming langsung, Anda bisa pilih apakah Anda mau konten itu tersedia buat orang lain setelahnya. Hal ini memungkinkan orang lain melihat live streaming kalau mereka melewatkannya.

Percaya atau tidak, Anda sebenarnya dapat pakai Facebook Live sebagai mesin lead generation. Mintalah pemirsa buat klik link tertentu di bagian komentar dan mengisi form buat akses aset yang Anda tampilkan di layar atau dibicarakan.

Itu Cuma salah satu cara manfaatkan Facebook Live buat hasilkan lead. Kini Instagram Live juga sudah tersedia, inilah saat yang pass buat manfaatkan fitur ini. Anda dapat lakukan Q & A’s, perkenalan produk.

Satu-satunya kekurangan menggunakan Instagram Live ialah konten Anda bakal hilang saat Anda selesai jalani live streaming. Tapi, kalau lihat hal itu sebagai sesuatu yang positif, Anda bisa promosikan Streaming Instagram Livestream Anda di sosial media sebagai eksklusif Live.

Jelaskan kalau sesudah live streaming selesai, tidak mungkin menontonnya lagi. Strategi kecil itu dapat menarik cukup banyak orang. Upload rekamannya atau footage nanti buat mereka yang tidak dapat hadir langsung.

Pertimbangkan buat berfokus pada promosi sesuatu selama streaming langsung agar peroleh prospek dan terlibat dengan audience.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *